Kalteng Masuk 10 Besar, HM Asbli: Sukses di Kontemporer

Kalteng Masuk 10 Besar

Palangka Raya (Inmas) – Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sukses masuk 10 besar di ajang Pemilihan Duta Qasidah tingkat Nasional XXIV tahun 2019 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Kalteng, HM Asbli mengatakan, kesuksesan kontingen Kalteng masuk 10 besar merupakan prestasi yang patut diapresiasi.

Dikatakan, berdasarkan informasi dari kontingen Kalimantan Tengah di Ambon, peserta asal Bumi Tambun Bungai berhasil mengumpulkan sejumlah gelar juara diantaranya juara dua untuk cabang lomba qasidah kontemporer, juara tiga untuk cabang lomba qasidah kolaborasi, juara tiga untuk cabang lomba rebana klasik putri dan juara harapan satu untuk cabang lomba rebana klasik remaja putra.

“Yang banyak memberikan prestasi itu cabang qasidah kontemporer, sebab meraka juga sukses menjadi juara favorit kostum,” ucap HM Asbli.

Dikatakan, atas keberhasilan sejumlah peserta meraih juara itulah, kontingen Kalteng berdasarkan keputusan dewan juri yang diketuai H. Inu Aminuddin, masuk 10 besar di posisi nomor 9.

“Semoga untuk ajang-ajang ke depan kita bisa lebih sukses lagi. Untuk itu kita DPW Lasqi, Pemprov dan Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah harus lebih banyak memberikan perhatian dan pembinaan kepada peserta-peserta Kalteng agar semakin bisa menunjukan pretasinya,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pada pagelaran pemilihan duta qasidah tingkat nasional ke 24 tahun 2019 ini, Kalteng mengutus kontingen sebanyak 80 orang terdiri dari peserta dan official. Kalteng mengikuti 10 cabang lomba meliputi lomba qasidah klasik remaja putra, qasidah klasik dewasa putri, bintang vocalis remaja putra dan putri, bintang vocalis dewasa putra dan putri, pop religi putra dan putri, qasidah kolaborasi dan qasidah kontemporer. (*)