Kafilah Kalteng Ukir Prestasi di Festival Seni Qasidah Nasional di NTB

Mataram (Humas) Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah sukses meraih banyak prestasi di ajang Festival Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional ke-XXV yang digelar di Balai Taman Budaya Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 3 – 5 Desember 2021.

Kontingen Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Bumi Tambun Bungai ini berhasil mengumpulkan tujuh piala piala di ajang itu, diantaranya juara 1 cabang vokalis gambus remaja putra, juara 2 vocalis gambus cabang anak putri, juara 3 cabang bintang vocalis gambus dewasa putri.

Selain itu, kontingen Kalteng juga sukses meraih juara harapan satu di cabang vokalis anak-anak putra, juara harapan dua cabang pop religi remaja putra, juara harapan tiga di cabang vokalis remaja putri dan juara harapan empat di cabang pop religi anak-anak putra.

Ketua DPW Lasqi Provinsi Kalteng, Hj.Rayuhani ST mengaku sangat bersyukur kafilah Kalteng dapat mengukir prestasi membanggakan di ajang nasional.

“Alhamdulillah, semoga prestasi ini akan semakin mengharumkan Provinsi Kalteng di tingkat nasional dan turut mengantarkan Kalteng ke depan semakin berkah,” ucapnya.

Hj.Rayuhani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalteng, H.Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng, H.Edi Pratowo dan PJ Sekda Kalteng, H.Nuryakin yang terus mendukung kepada DPW Lasqi Kalteng dalam memberikan pembinaan kepada para peserta dan seniman islam di bawah naungan Lasqi.

“Alhamdulillah saat festival dan pembinaan tingkat provinsi, dibuka oleh Bapak Gubernur melalui Wakil Gubernur. Kita juga terus diberi dukungan dana yang besar dari Pemprov Kalteng untuk mengembangkan syiar Islam melalui seni di Provinsi Kalteng,” ucapnya.

Istri mantan Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Lasqi kabupaten/kota se Kalteng yang terus solid dan komitmen pembinaan kepada para generasi muda untuk terus mencintai kesenian baik gambus, qasidah, hadrah, habsy dan pop religi sehingga peserta asal Kalteng semakin berkualitas.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada anak-anakku yang telah berlomba di NTB dengan sangat baik, sportif dan membanggakan. Bagi yang belum sukses menjadi juara 1, 2 atau 3.Jangan asa. Mari kita terus mempersiapkan diri dengan latihan maksimal untuk ajang berikutnya ,” ucapnya. (humas)