Hj. Rayuhani Bertekad Bawa Lasqi Kalteng Lebih Maju

Hj. Rayuhani Bertekad Bawa Lasqi Kalteng Lebih Maju

Palangka Raya (Humas) – Tim formatur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat di rumah jabatan Wakil Gubernur Kalteng Jln. G. Obos Induk Palangka Raya, Senin (10/2/2020) pagi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Formatur, Hj Rayuhani dan diikuti seluruh anggota antara lain H. Achmad Hairudin, Hj Endang Susilawati dan H. Gunawan.

Rapat berlangsung sekitar 1,5 jam, membahas dan memfinalkan susunan personalia kepengurusan DPW Lasqi Kalteng masa bhakti 2020-2025.

“Alhamdulillah semua sudah sepakat dengan susunan nama-nama calon pengurus yang ada. Kita akan segera usulkan ke DPP agar segera diterbitkan SK kepengurusannya,” ucap Hj. Rayuhani.

Diakui istri Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya itu, sebelumnya tim formatur telah beberapa kali melaksanakan rapat dan menghasilkan sejumlah nama calon pengurus yang dipandang kompeten, memiliki loyalitas dan komitmen memajukan Lasqi di Bumi Tambun Bungai ini.

Ketua Umum DPW Lasqi Kalteng hasil Muswil ke 2 ini juga mengatakan, dalam rapat disepakati pelantikan akan dirangkai dengan kegiatan rapat kerja (Raker) wilayah dan diupayakan dilaksanakan pada minggu pertama Maret 2020.

“Kita semua bersepakat agar kepengurusan yang ada cepat diusulkan, cepat di-SK-kan dan cepat dilantik agar bisa cepat kerja. Karena banyak pekerjaan rumah yang harus segera kita selesaikan,” ucapnya.

Mantan Ketua DPD Lasqi Kabupaten Barito Selatan ini juga berkomitmen untuk mewujudkan kepengurusan DPW Lasqi Kalteng yang solid, sehingga ke depan Lasqi semakin maju dan diperhitungkan oleh provinsi lainnya.

Senada Anggota Tim Formatur sekaligus Ketua Harian DPW Lasqi Kalteng, Hj. Endang Susilawati mengatakan, tim formatur telah bermufakat pelatikan sekaligus rapat kerja wilayah akan dilaksanakan secara sederhana di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya.

“Ya hemat saja yang penting hikmat dan eksennya setelah pelantikan nanti betul-betul bermanfaat baik bagi kemajuan Lasqi maupun umat Islam di Kalteng,” ucap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan ini.

Sekretaris Umum DPW Lasqi Kalteng, H. Achmad Khairudin mengatakan, ada beberapa program kerja yang harus segera dituntaskan oleh kepengurusan DPW Lasqi Kalteng yang baru antara lain mendorong pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) bagi kabupaten/kota yang kepengurusannya akan berakhir dan persiapan pelaksanaan Festival Seni Qasidah (FSQ) baik tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat maupun tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh. (rahmat fauzi)