DPW Lasqi Kalteng Siap Gelar Pelatihan Dewan Juri

Palangka Raya (Humas) Meningkatkan kualitas penyelenggaran Festival Seni Qasidah (FSQ) bidang penjurian menjadi komitmen kepengurusan DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Kalteng periode 2020-2025. Untuk itu, secara rutin digelar pelatihan dewan juri FSQ.

Ketua Umum DPW Lasqi Kalteng, Hj. Rayuhani mengatakan, pelatihan dewan juri FSQ tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Februari 2021 di Hotel Nascar Family Kota Palangka Raya.

“Kita sudah bentuk kepanitiaan dan mereka sudah mulai bekerja. Alhamdulillah insyaallah persiapannya sudah 70 persen,” ucap istri Plt Gubernur Kalteng itu.

Dikatakan, pelatihan dewan juri merupakan program rutin tahunan. Namun tahun 2020 lalu, tidak dilaksanakan karena  pandemik Covid-19.

“Untuk tahun ini, kesepakatan pengurus tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan  secara ketat antara lain pembatasan jumlah peserta,” ucapnya.

Dikatakan, pelatihan dewan juri akan menghadirkan dua orang narasumber dari Jakarta yaitu dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr. Hj. Tuti Tarwiyah, M.Si dan Asep Yusuf Zamzami.

Sementara Sekretaris Umum DPW Lasqi, KH Ahmad Hairuddin mengatakan, pelatihan dewan juri akan diikuti sekitar 35 peserta terdiri dari perwakilan pengurus DPW dan pengurus DPD Lasqi di 14 kabupaten/kota.

“Setelah pelatihan dewan juri, insyaallah pada Maret 2021, kita juga akan menggelar Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya. Karena itu mohon doanya agar kegiatan kita nantinya sukses dan lancar,” ucapnya.